Scroll untuk baca artikel
WPDealer 160x600
Vroperty 160x600
Munadi.ID
SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1446 HIJRIAH | MAU NGIKLAN BARANG BARU/BEKAS & GRATIS? PASANG IKLAN AJA DI MUNADI.ID ADS
PerantiRumah

Tips Cermat Memakai Mesin Cuci Bukaan Atas

143
×

Tips Cermat Memakai Mesin Cuci Bukaan Atas

Sebarkan artikel ini

Mesin Cuci Top Loading

Mesin Cuci Bukaan Atas (Top Loading)
Mesin Cuci Bukaan Atas (Top Loading)

Jenis mesin cuci jenis bukaan atas (top loading) menjadi pilihan yang cukup menarik bagi para ibu rumah tangga. Pasalnya, mesin cuci bukaan atas ini relatif lebih mudah untuk dioperasikan dibanding mesin cuci bukaan depan (front loading).

Di samping itu, harga yang ditawarkan pada mesin cuci top loading juga biasanya lebih rendah dan murah biaya perawatannya jika dibandingkan dengan mesin cuci front loading.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sistem pencucian pada mesin cuci bukaan atas adalah beroperasi dengan cara memutar-mutar pakaian. Pakaian yang terdapat di dalam mesin cuci akan berputar dan seolah-olah terjadi tarik-menarik.

Cara kerja mesin cuci bukaan atas yang seperti itu bisa membuat kita berangan-angan, jangan-jangan pakaian yang dicuci tersebut akan menjadi kusut dan melar.

Namun, rasa cemas terhadap kusutnya pakaian tidak akan terjadi bila kita memilih mesin cuci bukaan atas dengan pola putaran dua arah. Tabung mesin cuci tipe yang satu ini akan berputar ke satu arah selama beberapa saat, lalu berikutnya akan berbalik arah. Jika seperti ini, maka baju tidak sempat menggumpal dan melilit. Di samping itu, kualitas bahan pakaian juga akan tetap terjaga.

Nah, untuk mencegah terhentinya proses pencucian yang diakibatkan oleh tabung yang tidak kuat berputar, maka letakkan pakaian secara merata dan sebisa mungkin hindari memasukkan pakaian dalam jumlah yang besar secara berbarengan.

Selain memasukkan pakaian secara merata, teknologi sensor yang terdapat pada beberapa jenis mesin cuci bukaan atas akan sanggup untuk mengatasi masalah tersebut. Tabung mesin cuci akan berputar ke dua arah sampai posisi pakaian menjadi stabil.

Teknologi pada mesin cuci akan mampu mendeteksi berapa banyak deterjen yang diperlukan sehingga akan membuat mesin cuci menjadi awet lantaran saluran pembuangan yang tidak tersumbat oleh sisa deterjen berlebih.

Pelembut atau pengharum pakaian yang digunakan saat proses akhir pencucian sering tidak tersebar ke seluruh pakaian. Oleh karena itu, pilihlah mesin cuci yang telah dilengkapi dengan wadah pelembut pakaian guna menghindari hal tersebut. Cairan akan keluar sedikit demi sedikit dan merata dengan memasukkan pelembut ke wadah yang sudah tersedia.

Demikian sedikit tips mengenai cara cermat menggunakan mesin cuci bukaan atas atau top loading. Semoga informasi yang satu ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *